Janganlah Berbuat Jahat, Perbanyak Kebajikan, Sucikan Hati dan Pikiran, Inilah Ajaran Para Buddha >>>>> Sebutan Yang Paling Indah Adalah Buddha, Kata-kata Yang Paling Merdu Adalah Paritta, Media Yang Paling Baik Adalah Tipitaka, Senam Paling Sehat Adalah Puja, Diet Paling Sempurna Adalah Athasila, Perjalanan Paling Indah Adalah Menjadi Bikkhu, Khayalan Paling Indah Adalah Ingat Kamma<<<<<

.

PROPOSAL PERMOHONAN DANA BANTUAN

NAMO BUDDHAYA,
Dalam rangka menyediakan sarana dan prasarana yang memadai bagi umat Buddha Vihara Dhamma Sasana, Desa Kenteng  Kec. Susukan Kab. Semarang dalam menjalankan ibadah dan kegiatan keagamaan lainnya, maka kami bermaksud merenovasi Vihara Dhamma Sasana supaya lebih layak digunakan, mengingat kondisi Vihara yang sudah kurang layak dikarenakan sudah berusia sekitar 17 tahun.
Umat Buddha membutuhkan Vihara untuk tempat puja bakti dan kegiatan spiritual lainnya. Demi berjalannya kegiatan tersebut dibutuhkan sebuah Vihara yang layak dan nyaman untuk mendukung kegiatan tersebut. Kebutuhan ini bagi umat Buddha di Dusun Krajan, Desa Kenteng, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah sangat penting karena kondisi bangunan vihara saat ini sudah sangat tua (sekitar 17 tahun lebih).
Vihara Dhamma Sasana dibangun pada tahun 1996 dengan ukuran Dhammasala adalah 5,5 x 9 meter. Pembangunan vihara ini merupakan partisipasi umat Buddha setempat untuk meningkatkan keyakinan terhadap Tiratana (Buddha, Dhamma, dan Sangha). Keberadaan dan kondisi Vihara Dhamma Sasana saat ini secara fisik sangat sederhana, karena vihara tidak memiliki sarana dan prasarana yang memadai.
Sejalan dengan perkembangan dan kemajuan zaman, Vihara Dhamma Sasana dituntut dapat memenuhi kebutuhan umat. Umat semakin kritis dalam melihat segala aspek kehidupan. Untuk menyikapi hal ini, dan dengan melihat kondisi Vihara saat ini, kami Panitia Pemugaran / Renovasi Vihara Dhamma Sasana mempunyai keinginan untuk memenuhi kebutuhan tersebut dengan pengadaan vihara yang memiliki sarana dan prasarana yang memadai, yaitu dengan jalan melakukan pemugaran / renovasi Vihara yang kami miliki.
Berhubung terbatasnya ketersediaan dana, kami membagi proses renovasi ini dalam 2 tahap yaitu tahap pertama dan kedua. Tahap pertama telah selesai dilaksanakan yaitu tahap peninggian atap bangunan Vihara dan mengganti genteng karena sudah banyak yang bocor saat musim hujan yang berdampak pada rusaknya karpet di dalam Vihara serta terganggunya kegiatan umat. Tahap ini telah dilaksanakan pada bulan Juli 2010, dengan sumber dana murni dari swadaya umat Vihara Dhamma Sasana.
Tahap kedua terdiri dari beberapa pekerjaan yaitu penyelesaian sisa pekerjaan tahap pertama (karena di pekerjaan tahap pertama belum di plester), pengecatan seluruh ruangan, pembuatan sumur, renovasi Altar, renovasi kamar mandi / toilet, dan renovasi Kuti. Renovasi tahap kedua ini masih menunggu ketersediaan dana. Di program tahap kedua ini, panitia dan pengurus Vihara juga akan mengurus pembuatan sertifikat tanah Vihara Dhamma Sasana (sedang dalam proses) karena sampai saat ini sertifikat tanah belum dibuat meskipun tanah tersebut telah di dana kan oleh umat.
Panitia mengharapkan kebijaksanaan dan kemurahan hati para Donatur untuk membantu pelaksanaan renovasi Vihara Dhamma Sasana.

Artikel Terkait



Bendera

Bendera

Tukang Taman

PENGUMUMAN

1. Perubahan Rekening Dana
Bagi umat yang ingin berdana harap menghubungi Admin terlebih dahulu karena ada perubahan Nomor Rekening. Hubungi Admin di 0813 1030 7553

2. Tentang Iklan
Kami tidak bertanggung atas segala bentuk iklan, isi konten dalam iklan, dll. Kami hanya menyediakan tempat untuk pengiklan dan kami tidak mengetahui isi iklan karena yang memasang iklan adalah pihak ketiga.

Aneka Bisnis

Populer

Menjadi Teman Saya

 
Powered by Blogger.com | 2008 Copyright Pemuda Buddhist Indonesia All Reserved Cah Semarang Weblog | E-mail: ari.complex@yahoo.co.id