Janganlah Berbuat Jahat, Perbanyak Kebajikan, Sucikan Hati dan Pikiran, Inilah Ajaran Para Buddha >>>>> Sebutan Yang Paling Indah Adalah Buddha, Kata-kata Yang Paling Merdu Adalah Paritta, Media Yang Paling Baik Adalah Tipitaka, Senam Paling Sehat Adalah Puja, Diet Paling Sempurna Adalah Athasila, Perjalanan Paling Indah Adalah Menjadi Bikkhu, Khayalan Paling Indah Adalah Ingat Kamma<<<<<

Download PDF Artikel Dhamma

Kembali ke Masa Sang Buddha Dewi Astuti - DhammacittaKomik ini menceritakan si Robo dan si Bolat dengan mesin waktunya kembali ke masa Sang Buddha untuk melihat apa yang terjadi. Komik ini bergaya santai dengan bumbu humor, sangat menghibur dan menari.

eBook

Download PDF (2.1 MB)
Baca Online

  • Melihat Pohon Bodhi
Bhikkhu Dharmasurya Bhumi Mahathera
Buku ini berisi ceramah tentang Manfaat Mengendalikan Pikiran, terjemahan dari MN 118: Anapanna Sati Sutta, SN LIV - 9, AN X: Girimananda Sutta dan ceramah tentang Tujuh Faktor Penerangan Sempurna.

eBook

Download
Baca Online
  • Rumah Tangga Bahagia
Dalam Sudut Pandang Agama Buddha
Ven. K. Sri Dhammananda
Dari sudut pandang ajaran Buddha, pernikahan bukanlah sesuatu yang suci ataupun tidak suci. Ajaran Buddha tidak menganggap pernikahan sebagai suatu kewajiban religius maupun sebagai suatu hal yang sakral yang ditakdirkan di surga. Ajaran Buddha tidak menentang pernikahan. Tidak ada seorang pun di dunia ini yang akan berkata bahwa pernikahan adalah hal yang buruk dan tidak ada ajaran agama apapun yang menentang pernikahan.

eBook

Download PDF (1.5 MB)
Baca Online
  • Ananda Penjaga Dhamma
Hellmuth Hecker
Salah seorang siswa Buddha yang paling banyak disebutkan dalam kotbah-kotbah Beliau adalah Ananda. Diantara semua bhikkhu besar yang mengikuti Buddha, ia menduduki posisi yang paling unik dalam banyak hal, sebagaimana yang akan dituturkan pada halaman-halaman berikut.

eBook
Download PDF (952 KB)
Baca Online

  • Makna Paritta (Efficacy of Parittas)
Venerable Sri S.V. Pandit P. Pemaratana Nayako Thero

Apakah manfaat paritta? Bagaimana dan darimana paritta?paritta berasal? Apa arti paritta dalam keberadaan tingkat spiritual kita? Dan mungkin, pertanyaan penting yang banyak ditanyakan adalah: Apakah terdapat kebenaran dalam paritta? Jika ada, pada bagian mana dari Tripitaka dapat kita temui jawaban cemerlang terhadap pertanyaan-pertanyaan ini?

eBook

Download PDF (408 KB)
Baca Online
  • Metta
Asadhananda
Metta (bhs. Pali) memiliki banyak arti, di antaranya kasih, sikap bersahabat, itikad baik, kemurahan hati, persaudaraan, toleransi, dan sikap tanpa-kekerasan. Para komentator kitab suci Pali menjelaskan istilah metta sebagai, dambaan yang kuat akan kesejahteraan dan kebahagiaan makhluk lain (parahita-parasukha-kamana). Intinya, metta adalah tindakan kasih yang dibedakan dari keramah-tamahan sebagai kedok kepentingan pribadi.

Download
PDF (310.4 KB)


Note:

Cara Download : Klik kanan pada nama file yang akan di download, kemudian klik download, software yang digunakan sesuai dengan yang dipakai masing-masing komputer, jadi mungkin saja tiap komputer berbeda cara downloadnya.



Artikel Terkait



Bendera

Bendera

Tukang Taman

PENGUMUMAN

1. Perubahan Rekening Dana
Bagi umat yang ingin berdana harap menghubungi Admin terlebih dahulu karena ada perubahan Nomor Rekening. Hubungi Admin di 0813 1030 7553

2. Tentang Iklan
Kami tidak bertanggung atas segala bentuk iklan, isi konten dalam iklan, dll. Kami hanya menyediakan tempat untuk pengiklan dan kami tidak mengetahui isi iklan karena yang memasang iklan adalah pihak ketiga.

Aneka Bisnis

Populer

Menjadi Teman Saya

 
Powered by Blogger.com | 2008 Copyright Pemuda Buddhist Indonesia All Reserved Cah Semarang Weblog | E-mail: ari.complex@yahoo.co.id