Janganlah Berbuat Jahat, Perbanyak Kebajikan, Sucikan Hati dan Pikiran, Inilah Ajaran Para Buddha >>>>> Sebutan Yang Paling Indah Adalah Buddha, Kata-kata Yang Paling Merdu Adalah Paritta, Media Yang Paling Baik Adalah Tipitaka, Senam Paling Sehat Adalah Puja, Diet Paling Sempurna Adalah Athasila, Perjalanan Paling Indah Adalah Menjadi Bikkhu, Khayalan Paling Indah Adalah Ingat Kamma<<<<<

.

Persiapan Waisak 2553 BE / 2009

Hari Raya Tri Suci Waisak memang membawa angin yang sangat segar bagi umat Buddha di dunia. Maka tak heran jika umat Buddha di dunia sudah mulai sibuk 1 minggu menjelang Waisak ini, termasuk umat Buddha di Indonesia. Kesibukan itu tak lain adalah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut, merayakan dan memperingati hari besar umat Buddha itu. Bermacam cara dan kegiatan dilakukan untuk menyambut datangnya hari suci. Semua itu dilakukan karena umat Buddha merasa bahagia dengan datangnya hari suci itu, maka tak heran jika berbagai acara dan kegiatan dilakukan hingga sebelum puncak acara yaitu renungan detik-detik Waisak yang akan jatuh pada hari Sabtu, 09 Mei 2009, pukul 11.01.10 WIB.

Di Jakarta, Sangha Theravada Indonesia akan melaksanakan Perayaan Waisak 2553 BE / 2009 pada hari Minggu tanggal 24 Mei 2009 pukul 15.00 - 18.00 WIB bertempat di Jakarta International Exhibition Center (JITEC), Mangga Dua Square Lt. 8, Jl. Gunung Sahari, Jakarta. dalam acara ini Sangha Theravada Indonesia juga akan membawakan tema "Kehadiran Buddha Sumber Keharmonisan & Keutuhan Bangsa".

Dilampung, situs Lampung Post menulis bahwa dalam menyambut datangnya hari Waisak dilakukan dengan sangat meriah, yaitu dengan mengadakan kompetisi futsal untuk pelajar tingkat SD maupun tingkat SMP. Selain dimeriahkan dengan kompetisi futsal, peringatan Waisak kali ini juga dimeriahkan dengan lomba menggambar tingkat siswa taman kanak-kanak dan SD yang digelar 30 April nanti. Sementara itu acara puncak peringatan Waisak, yaitu ritual Waisak digelar 4 Mei mendatang dilanjutkan dengan dharmashanti Waisak pada Selasa (5-5).

Di vihara Buddha Sakyamuni berbeda lagi, disini diadakan sebulan pendalaman Dhamma XI yang dimulai dari tanggal 10 April yang lalu dan akan berakhir tanggal 09 Mei mendatang bertepatan dengan peringatan hari Waisak. Untuk mengetahui jadwal sebulan pendalaman Dhamma ini klik disini.

Sedangkan di Vihara Dhamma Jaya Surabaya akan dilaksanakan peringatan detik-detik Waisak yang akan dimulai pada pukul 09.00 WIB bertempat di Vihara Dhamma Jaya yang beralamat Jl. Bulu Jaya II No. 19 Surabaya dengan pesan Dhamma yang akan disampaikan oleh Bp. Cornelis Wowor.
Sedangkan untuk perayaan Waisak akan diadakan di tempat yang sama pada hari Minggu, 17 Mei 2009 dengan Dhamma Desana yang akan disampaikan oleh YM. Bikkhu Uttamo Mahathera.

Dengan berbagai kegiatan tersebut tentunya akan semakin menambah meriah perayaan Waisak tahun ini. Nah sekarang apakah anda sendiri sudah mempersiapkan diri menyambut hari Waisak yang tinggal seminggu lagi ini ???

Artikel Terkait



Bendera

Bendera

Tukang Taman

PENGUMUMAN

1. Perubahan Rekening Dana
Bagi umat yang ingin berdana harap menghubungi Admin terlebih dahulu karena ada perubahan Nomor Rekening. Hubungi Admin di 0813 1030 7553

2. Tentang Iklan
Kami tidak bertanggung atas segala bentuk iklan, isi konten dalam iklan, dll. Kami hanya menyediakan tempat untuk pengiklan dan kami tidak mengetahui isi iklan karena yang memasang iklan adalah pihak ketiga.

Aneka Bisnis

Populer

Menjadi Teman Saya

 
Powered by Blogger.com | 2008 Copyright Pemuda Buddhist Indonesia All Reserved Cah Semarang Weblog | E-mail: ari.complex@yahoo.co.id