Janganlah Berbuat Jahat, Perbanyak Kebajikan, Sucikan Hati dan Pikiran, Inilah Ajaran Para Buddha >>>>> Sebutan Yang Paling Indah Adalah Buddha, Kata-kata Yang Paling Merdu Adalah Paritta, Media Yang Paling Baik Adalah Tipitaka, Senam Paling Sehat Adalah Puja, Diet Paling Sempurna Adalah Athasila, Perjalanan Paling Indah Adalah Menjadi Bikkhu, Khayalan Paling Indah Adalah Ingat Kamma<<<<<

.

PATRIA KALBAR PEDULI LINGKUNGAN

tanamSebuah wujud kepedulian terhadap lingkungan, khususnya daerah pesisir pantai yang tergerus erosi yang semakin mengkhawatirkan, membuat DPC Pemuda Theravada Indonesia (PATRIA) Kab. Kubu Raya beserta DPD PATRIA Kalimantan Barat berinisiatif untuk mengurangi dampak erosi pantai dengan melakukan penanaman pohon bakau sebanyak 500 pohon, dimana sebelumnya telah dilakukan penanaman pohon bakau sebanya 500 pohon juga dilokasi yang lain pada tahun lalu, yaitu di Desa Kelapa Empat, Kab. Pontianak-Kalimantan Barat.
edit_0723
Itulah yang saya kutip dari website PATRIA, mengenai kegiatan sosial yang dilakukan oleh Patria DPC Kubu Raya bersama DPD Patria Kalimantan Barat. Sebuah sikap yang pantas kita acungi jempol.Betapa tidak, dimana biasanya hari minggu digunakan untuk beristirahat setelah sepekan bekerja namun teman-teman kita di Kalbar malah rela menceburkan dirinya ke tengah rawa, hanya untuk menanam bakau di pantai. Ini sebagai wujud kepedulian mereka terhadap semakin rusaknya lingkungan kita.
Seperti kita tahu akhir-akhir ini negara kita sering sekali dilanda bencana, yang sebagian besar disebabkan oleh kerusakan lingkungan, dan kerusakan lingkungan itu siapa yang menyebabkan, tentu kita manusia. Meski kita tidak merusak tetapi alam perlu kita jaga kelestariannya karena kalau tidak, hhhhhhhhmmmmmmmmm tentu alam akan menampakkan keperkasaannya.
Sikap seperti ini patut kita contoh supaya alam tetap bersahabat dengan kita dan paling tidak kita bisa meminimalisir bencana yang disebabkan oleh kerusakan lingkungan.
Sukses buat Patria Kalbar, JEMPOL kami tuk kalian.
Sukses buat program-program PATRIA.....
edit_0734
Sebelum melakukan penanaman pohon, para pemuda yang berjumlah belasan orang itu membacakan doa untuk pemberkahan bibit. Barulah setelah itu mereka saling berbagi tugas, ada yang menggali lubang, ada yang menyiapkan bibit pohon bakau, ada yang menanam, bahkan sampai berkubang di lumpur untuk menanam pohon bakau tersebut. Sebuah perjuangan yang panjang akhirnya diselesaikan juga setelah bekerja selama beberapa jam, dan semua bibit telah berhasil ditanam dengan baik.

Sumber : Patria Pusat

Artikel Terkait



Bendera

Bendera

Tukang Taman

PENGUMUMAN

1. Perubahan Rekening Dana
Bagi umat yang ingin berdana harap menghubungi Admin terlebih dahulu karena ada perubahan Nomor Rekening. Hubungi Admin di 0813 1030 7553

2. Tentang Iklan
Kami tidak bertanggung atas segala bentuk iklan, isi konten dalam iklan, dll. Kami hanya menyediakan tempat untuk pengiklan dan kami tidak mengetahui isi iklan karena yang memasang iklan adalah pihak ketiga.

Aneka Bisnis

Populer

Menjadi Teman Saya

 
Powered by Blogger.com | 2008 Copyright Pemuda Buddhist Indonesia All Reserved Cah Semarang Weblog | E-mail: ari.complex@yahoo.co.id