Janganlah Berbuat Jahat, Perbanyak Kebajikan, Sucikan Hati dan Pikiran, Inilah Ajaran Para Buddha >>>>> Sebutan Yang Paling Indah Adalah Buddha, Kata-kata Yang Paling Merdu Adalah Paritta, Media Yang Paling Baik Adalah Tipitaka, Senam Paling Sehat Adalah Puja, Diet Paling Sempurna Adalah Athasila, Perjalanan Paling Indah Adalah Menjadi Bikkhu, Khayalan Paling Indah Adalah Ingat Kamma<<<<<

.

Nama - Nama Buddhist


Beberapa waktu lalu ada teman saya yang bertanya kepada saya nama apakah yang hendak dia berikan pada anaknya yang beru lahir. Nama memang sekedar nama yang menunjukkan identitas diri seseorang, namun ada baiknya sebuah nama mempunyai arti atau makna, dalam hal ini sebagai seorang Buddhist tentu nama yang kita inginkan adalah nama yang bermakna Buddhist atau nama yang sama dengan tokoh Buddhist ataupun dengan nama orang suci pada jaman Sang Buddha dengan harapan orang yang diberi nama itu dapat mewarisi sifat yang mulia layaknya orang suci. Ataupun dengan harapan supaya penyandang nama tersebut mendapat keberuntungan semasa hidupnya.

Saya membuat artikel ini sekedar sumbang saran bagi Anda yang mungkin tengah mencarikan nama bagi anak, keponakan, atau Anda sendiri yang ingin mengganti nama. Semua nama yang saya berikan di sini hanyalah contoh, tanpa maksud menyatakan nama yang satu lebih baik daripada yang lain. Semua hanya bertolak dari pandangan umum dan berdasarkan apa yang saya dapat dari sebuah buku Buddhist. Saya hanya bermaksud memberikan informasi tentang arti sebuah nama dalam pandangan Buddhist. Semuanya kembali kepada anda yang ingin menggunakannya.

Pilihan nama berikut ini saya ambil berdasarkan nama orang-orang suci pada jaman Sang Buddha maupun nama-nama Buddhist lainnya yang tentunya mengandung makna atau arti. Saya berharap informasi ini bermanfaat untuk semua yang membaca artikel ini jadi tulisan saya tidak sekedar coretan yang tak bermakna dan tak bermanfaat. Berikut saya uraikan nama-nama Buddhist beserta maknanya:

1. Nama-nama Buddhist


Artikel Terkait



Bendera

Bendera

Tukang Taman

PENGUMUMAN

1. Perubahan Rekening Dana
Bagi umat yang ingin berdana harap menghubungi Admin terlebih dahulu karena ada perubahan Nomor Rekening. Hubungi Admin di 0813 1030 7553

2. Tentang Iklan
Kami tidak bertanggung atas segala bentuk iklan, isi konten dalam iklan, dll. Kami hanya menyediakan tempat untuk pengiklan dan kami tidak mengetahui isi iklan karena yang memasang iklan adalah pihak ketiga.

Aneka Bisnis

Populer

Menjadi Teman Saya

 
Powered by Blogger.com | 2008 Copyright Pemuda Buddhist Indonesia All Reserved Cah Semarang Weblog | E-mail: ari.complex@yahoo.co.id